Berita

Timnas U-19 Mendarat Mulus Di Timika

Ditulis Pada

Sebanyak 20 pemain dan beberapa ofisial Timnas U-19 Indonesia serta jajaran pengurus PSSI,  mendarat dengan mulus di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, Jumat (8/2) pagi.

Rombangan skuad timnas junior yang langsung dipimpin Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin bersama Anggota Exco yang juga Koordinator Timnas Bob Hippy, dan beberapa orang pengurus PSSI serta wartawan, diterima langsung Vice President Industrial Relations PT Freeport Indonesia, Jonathan John Rumainun, di ruang VIP Bandara Mozez Kilangin.

Ikut dalam acara penjemputan yang berlangsung sederhana dan penuh keakraban adalah Ketua KONI Kabupaten Mimika, Dance Nere, serta  sejumlah Pengurus PSSI Cabang Kabupaten Mimika.

"Selamat datang di area kerja PT Freeport. Semoga Anda semua betah dan bisa menikmati keindahan alam di wilayah kerja kami," ujar Jonathan dalam sambutannya mewakili jajaran manajemen perusahaan tambang terbesar di tanah air tersebut.

 Jonathan yang merupakan putra asli Mimika menambahkan, pihaknya merasa terhormat dan bangga atas keputusan pengurus PSSI memilih PT Freeport Indonesia yang berkedudukan di Timika selaku ibukota Kabupaten Mimika, untuk tempat menggelar pemusatan latihan Timnas U-19.

Ia pun mempersilahkan bagi skuad timnas besutan Indra Sjafri yang sedang mempersiapkan diri tampil mempertahankan gelar juara Turnamen HKFA di Hongkong yang direbut tahun lalu, untuk mempergunakan semua fasilitas olahraga yang ada.

"Kami juga akan mengajak semuanya untuk melihat area operasi PT Freeport yang ada di Tembagapura. Di area dengan ketinggian di atas 2000 meter dari permukaan laut tersebut, sangat tepat untuk menggelar latihan," beber Jonathan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, salah satu alasan memilih Timika sebagai tempat menggelar pelatnas bagi Timnas U-19, karena suhu udara dan kondisi lapangan yang hampir sama di Hongkong. "Di sana (Hongkong) lapangan yang akan digunakan menggunakan rumput sintetik, sama seperti yang ada di Timika," kata Djohar sembari menegaskan dirinya sangat berharap Indra Kelana Nasution cs  tidak terkendala dengan kondisi alam saat tampil di Turnamen HKFA.

"Tapi sebetulnya, dukungan dari jajaran manajemen PT Freeport dan masyarakat Papua yang menjadi alasan utama. Tentunya, terima kasih dan luar biasa bagi PT Freeport dan juga masyarakat Papua, khususnya Kabupaten  Mimika," tutup Djohar (Tim Media).

Bagikan ke sosial media

Tulis Komentar Kamu

*) Harus diisi

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, disingkat PSSI adalah organisasi induk yang bertugas mengatur kegiatan olahraga sepak bola di Indonesia. PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia.

PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952, kemudian dengan AFC pada tahun 1954. PSSI menggelar kompetisi Liga Indonesia setiap tahunnya, dan sejak tahun 2005, diadakan pula Piala Indonesia. Ketua Umum PSSI sejak 9 Juli 2011 adalah Djohar Arifin Husin.

Foto-Foto

Timnas Senior vs Belanda Foto AFC Asia Cup 2015- Indonesia vs China Latihan Timnas U19 Kualifikasi AFF CUP U-19 - Indonesia vs Korea Timnas Senior vs Belanda Timnas U23 vs Jakarta Allstar IASL XIX 2013 BALI

Video

Sambutan Ketua Umum Dalam Rangka Ulang tahun PSSI Bagimu Negeri - Indonesia

Kontak

GBK Pintu X-XI, Senayan P.O. Boz 2305 Jakarta, 10023
→ Email: pssi[at]pssi.or.id