Berita

Ketua Umum PSSI Puas Hasil Undian AFC U16 & U19

Ditulis Pada

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyambut baik hasil drawing babak kualifkasi kejuaraan AFC U-14 dan 19 yang dilakukan di AFC House, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (26/4).

Menurut Djohar yang hadir langsung mengikuti drawing didampingi manajer timnas U-19, John Rumainun, peluang dua tim 'Merah Putih' junior di ajang AFC kali ini cukup terbuka. Terlebih karena dalam babak kualifikasi U-14 pada awal September dan U-19 di pertengahan Oktober, Indonesia akan menjadi tuan rumah pada dua ajang tersebut.

"Peluang cukup besar. Apalagi untuk timnas U-19 kita. Sebab kita hanya akan bersaing dengan Korea di Grup G, tanpa memandang remeh tiga tim lain yang ada dalam satu grup, yakni Laos, Guam dan Philipina," terang Djohar mengomentari hasil drawing.

Ditambahkan, hasil drawing yang telah dilakukan setidaknya membuka peluang Indonesia menuju pentas Piala Dunia. Itu sekiranya timnas U-19 yang saat ini dibesut pelatih Indra Sjafri dan memang menjadi fokus utama PSSI untuk program jangka panjang, bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2014 Myanmar.

"Bisa finish di urutan empat Piala Asia, maka mimpi tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya akan terwujud," tandas Djohar.

Manajer timnas U-19, John Rumainum, mengaku cukup antusias dengan hasil drawing. Vice President PT Freeport Indonesia ini memastikan akan menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan skuad timnas U-19 untuk berlatih. Hal tersebut sesuai dengan komitmen perusahaan tempat ia bekerja untuk mendukung penuh timnas Indonesia.

"Kami siap mensuport semua kebutuhan pemain dan pelatih serta ofisial timnas U-19. Tidak masalah sekiranya akan kembali menggelar pelatnas di Timika. Secara kebetulan, fasilitas latihan dan kondisi alam di sana cukup mendukung," pungkas John.

Seperti diketahui, hasil drawing untuk AFC U-14 menempatkan Indonesia di Grup J bersama Jepang, Vietnam dan Philipina. Sementara untuk U-19, Indonesia berada di Grup G bersama Korea, Laos, Guam dan Philipina.(Tim Media).

Berikut hasil undial AFC Cup U-16 :

Grup A :Kuwait, India, Tajikistan, Libanon, Bhutan

Grup B: UzBekistan, Yaman, Palestina, Maladewa

Group C : Iraq, Bahrain, Nepal, Turkmenistan 

Gropu D : Syria, Saudi Arabia, Afganistan, Jordania

Group E : Iran, UAE, Pakistan, Srilanka

Group F: Oman, Qatar, Bangladesh, Kyrgistan

Group G : Australia, Singapore, Taiwan, Hongkong, Macau

Group H: Korea Selatan, Laos, Malaysia, Guam, Brunei Darussalam

Group I : China, Korea Utara, Myanmar, Mariana Utara

Group J: Jepang, Indonesia, Vietnam, Filipina 

 

 Berikut hasil undial AFC Cup U-19 :

Grup A :Uzbekistan, Qatar, India, Turkmenistan, Nepal

Grup B: Yordania, Yaman, UAE, Maladewa, Afganistan

Group C : Iraq, Kuwait, Pakistan, Bangladesh 

Gropu D : Iran, Saudi Arabia, Libanon, Tajikistan

Group E : Syria, Oman, Bahrain, Palestina

Group F: Australia, Vietnam, Taiwan, Hongkong, Mongolia

Group G : Korea Selatan, Indonesia, Filipina, Guam, Laos

Group H: Korea Utara, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam

Group I : China, Jepang, Malaysia, Macau

 

 

 

 

Bagikan ke sosial media

Tulis Komentar Kamu

*) Harus diisi

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, disingkat PSSI adalah organisasi induk yang bertugas mengatur kegiatan olahraga sepak bola di Indonesia. PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia.

PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952, kemudian dengan AFC pada tahun 1954. PSSI menggelar kompetisi Liga Indonesia setiap tahunnya, dan sejak tahun 2005, diadakan pula Piala Indonesia. Ketua Umum PSSI sejak 9 Juli 2011 adalah Djohar Arifin Husin.

Foto-Foto

Foto Pertandingan Korea vs Laos Latihan Timnas U14 Indonesia XI 0-2 Liverpool FC Kualifikasi AFF CUP U-19 - Philippines Vs Indonesia

Video

Sambutan Ketua Umum Dalam Rangka Ulang tahun PSSI Bagimu Negeri - Indonesia

Kontak

GBK Pintu X-XI, Senayan P.O. Boz 2305 Jakarta, 10023
→ Email: pssi[at]pssi.or.id