Berita

PSSI Maklumi Kekalahan Telak Timnas

Ditulis Pada

PSSI melalui Ketua Umum Djohar Arifin Husin memaklumi hasil yang diperoleh Timnas Indonesia di laga ekshibisi melawan Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/7). Tergabung di Indonesia Dream Team, Boaz Solossa dkk. kalah dengan skor telak 0-7.

Ketujuh gol yang membungkam Indonesia sendiri masing-masing disumbangkan oleh Theo Walcott (19′), Chuba Akpom (53′), Olivier Giroud (70′ dan 72′), Lukas Podolski (81′), Gedion Zelalem (84′), dan Thomas Eisfeld (86′).

“Memang hasil ini tidak kami harapkan. Namun, saya bisa memaklumi, karena ini lawannya Arsenal, mereka merupakan tim dengan kumpulan pemain terbaik,” kata Djohar Arifin Husin.

Djohar berharap anak asuh Jacksen F. Tiago bisa mengambil hikmah dari laga tersebut. Itu perlu dilakukan agar ke depan timnas bisa lebih baik lagi, terutama di lanjutan babak Kualifikasi Piala Asia melawan Cina, 15 Oktober 2013. “Harapan tentu bisa menuai hasil bagus. Peluang pasti ada karena timnas akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu,” sambung Djohar.

Senada dengan Ketua Umum PSSI, pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago menerima hasil buruk saat dibantai 0-7 oleh Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/07). Pelatih kepala timnas Indonesia, Jacksen F Tiago ke depan berkomitmen untuk memaksimalkan posisi para pemain

"Saya komitmen untuk memaksimalkan posisi para pemain sebaik mungkin. Pada umumnya mencoba semua pemain, line-up melawan China garis besarnya sudah ada. Cuma butuh banyak pertimbangan lagi," ungkap Jacksen seusai pertandingan Indonesia Dream Team melawan Arsenal di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Jacksen juga mengakui bahwa, level Arsenal memang berbeda dengan lawan-lawan yang biasa mereka hadapi. Untuk kedepannya Jacksen juga mengungkapkan bahwa akan melakukan perubahan untuk memperkokoh daerah pertahanan.

"Saya menyadari level kita berbeda dengan lawan yang biasa kita hadapi, ini juga bisa sebagai ajang evaluasi. Kedepannya jelas akan melakukan perubahan agar pertahanan kokoh. Mereka punya filosofi sepakbola yang luar biaa," papar Jacksen.

Mengomentari 90 menit pertandingan, Jacksen mengatakan bahwa, di babak pertama pertahanan anak asuhnya sudah sangat bagus. Tapi, dengan kekompakan yang mereka punya (Arsenal), mereka tetap bisa melakukan serangan. Namun pada 20 menit akhir saat Arsene Wenger melakukan rotasi pemain, Arsenal tampak lebih leluasa dalam melancarkan serangan.

"Meskipun babak pertama pertahan kita bagus, tapi mereka tetap bisa menyerang. Di 20 menit terakhir, perubahan-perubahan yang dilakukan membuat mereka lebih leluasa menyerang," sambung pelatih Persipura Jayapura ini.

Untuk persiapan pertandingan melawan Liverpool ataupun Chelsea, Jacksen mengungkapkan bahwa akan ada beberapa perubahan formasi pemain. Akan ada beberapa nama yang akan dilepas dan beberapa yang akan dipanggil.

"Greg Nwokolo akan kita panggil, terus sekitar 4-5 pemain tambahan baru. Saya ingin lihat potensi pemain yang ada diseluruh Indonesia. Saya mau kita mau mempelajari setiap kesalahan kita," pungkasnya. (Tim Media)

Bagikan ke sosial media

Tulis Komentar Kamu

*) Harus diisi

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, disingkat PSSI adalah organisasi induk yang bertugas mengatur kegiatan olahraga sepak bola di Indonesia. PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia.

PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952, kemudian dengan AFC pada tahun 1954. PSSI menggelar kompetisi Liga Indonesia setiap tahunnya, dan sejak tahun 2005, diadakan pula Piala Indonesia. Ketua Umum PSSI sejak 9 Juli 2011 adalah Djohar Arifin Husin.

Foto-Foto

Latihan Timnas U19 Preskon BTN RAPAT PSSI DAN LPIS IASL XIX 2013 BALI

Video

Sambutan Ketua Umum Dalam Rangka Ulang tahun PSSI Bagimu Negeri - Indonesia

Kontak

GBK Pintu X-XI, Senayan P.O. Boz 2305 Jakarta, 10023
→ Email: pssi[at]pssi.or.id