Berita

Timnas U-23 Akhiri TC Tahap 3

Ditulis Pada
Timnas U-23 kembali meraih kemenangan dalam laga ujicoba. Ya, setelah Brunei Darussalam dikalahkan dengan skor tipis 1-0, petang ini Timnas U-23 melibas tim UNY dengan skor telak 5-1, Jumat (16/8). Bermain di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Jogyakarta, membuat Rahmad Darmawan tampak menguasai permainan dari menit pertama. RD sapaan akrap Rahmad Darmawan menampilan banyak pemain yang malam tadi tidak dimainkan. Nama-nama seperti Moniega Bagus, Ricky Kayama, Loudry Meliana menjadi andalan untuk membongkar pertahanan UNY.

Timnas U-23 unggul 1-0 menit 18 melalui tendangan Moniega Bagus. Selang dua menit kemudian Ricky Kayame menggandakan keunggulan Garuda Muda julukan Timnas U-23 menjadi 2-0. Unggul dua gol, membuat pertahanan Timnas U-23 lengah hasilnya UNY mampu mencuri gol, skor puj berubah menjadi 1-2. Gelandang Timnas U-23 Doly Gustom menutup babak pertama menjadi 3-1.

Dibabak kedua, Timnas U-23 tetap menguasi permainan hasilnya di menit 70 penalti Loudry Meliana memperbesar skor menjadi 4-1. Dan akselerasi Yohanis Nabar menutup skor menjadi 5-1.

Usai laga arsitek Timnas U-23, Rahmad Darmawan mengaku hari ini harusnya melawan PSS Sleman namun karena tidak ada ijin pertandingan menjadikannya urung terjadi. "Kita merubah planing harusnya lawan PSS Sleman tapi batal karen izin pertandingan tidak dapat karena bertepatan malam 17 Agustus. Langsung kita rubah lawa UNY," kata RD.

"Ya rangkaian seleksi tahap ke 3 kita akhiri petang ini. Total 70 pemain dari gelombang 1,2,dan 3 akan kami ciutkan menjadi 30 saat TC berikutnya. TC juga mundur tidak jadi tanggal 11 September karena ISL juga mengalami kemunduran jadwal. Kepastian tanggal TC saya putuskan malam ini saya akan rapat," tambahnya.


Mantan pelatih Persija Jakarta ini juga mengatakan soal tempat TC belum bisa memastikan. "Kami jadikan 30 pemain karena sesuai entri by pemain, terus kurang dari 3 minggu menjadi finaly 20 pemain. Lilipaly juga menjadi satu-satunya pemain yang belum pernah kita seleksi. Karena sulit kalau panggil dia, karena klubnya hanya mengizinkan sesuai pertandingan agenda FIFA. Pemain depan belakang kita sudah tidak ada stok lagi, jadi akan kita maksimalkan pemain yang  ada. Ada cara saya akan merubah gaya melatih sesuai karakter mereka, jujur postur striker kami tidak ideal. Gambaran untuk pemain yang saya panggil untuk TC selanjutnya yang berjumlah 30 itu ya yang sekalian main di Timnas Senior seperti Rizki Pellu, Andik Vermansyah, Bayu Gatra dll," tutup RD.

Bagikan ke sosial media

Tulis Komentar Kamu

*) Harus diisi

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, disingkat PSSI adalah organisasi induk yang bertugas mengatur kegiatan olahraga sepak bola di Indonesia. PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia.

PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952, kemudian dengan AFC pada tahun 1954. PSSI menggelar kompetisi Liga Indonesia setiap tahunnya, dan sejak tahun 2005, diadakan pula Piala Indonesia. Ketua Umum PSSI sejak 9 Juli 2011 adalah Djohar Arifin Husin.

Foto-Foto

02 Latihan Timnas U19

Video

Sambutan Ketua Umum Dalam Rangka Ulang tahun PSSI Bagimu Negeri - Indonesia

Kontak

GBK Pintu X-XI, Senayan P.O. Boz 2305 Jakarta, 10023
→ Email: pssi[at]pssi.or.id