Berita

Garuda Muda Kalah Terhormat

Ditulis Pada
Timnas Indonesia U-16 secara tragis  gagal meraih gelar juara Piala AFF Championship 2013. Garuda Muda kalah dari Malaysia dalam drama adu penalti dengan skor total 3-4 setelah waktu normal imbang 1-1 di Wunna Thekdi Stadium, Naypyidaw, Myanmar pada Senin (2/9) malam ini.

Indonesia sendiri bisa lolos ke final setelah mengandaskan raksasa baru Asean, Australia dengan skor total 7-6 melalui adu tendangan penalti setelah imbang 2-2.

Di awal laga kedua tim saling serang dan bermain dengan tempo cepat. Indonesia sendiri berpeluang mengakhiri mimpi buruk saat Gatot Wahyudi mencetak gol ke gawang Malaysia di menit 28 setelah diberi umpan manis  kapten tim, Reska Maulana. Garuda Muda pun unggul 1-0. Malaysia pun coba membalas tetapi hingga babak pertama kedudukan tersebut tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Indonesia coba ingin menambah gol. Tetapi Harimau Malaya muda malah semakin gencar melakukan gempuran. Beruntung bagi Indonesia memiliki penjaga gawang seperti Panggih Prio Sembodho. Pasalnya, ia mampu menyelamatkan gawangnya dari sejumlah serangan yang dilancarkan para pemain Malaysia.

Gatot hampir menggandakan kedudukan di menit 79, jika sepakannya tidak mampu diselamatkan kiper Malaysia. Begitu pun dengan rebound yang jauh atas mistar gawang. Satu menit sebelum pertandingan usai, Reska hampir saja menambah keunggulan jika saja tendangan dari luar kotak penalti tidak melebar.

Di masa injury time pemain belakang Indonesia secara ceroboh melakukan pelanggaran terhadap pemain Malaysia di area penalti. Akibatnya wasit menunjuk titik putih. Dan eksekusi kapten tim Malaysia, Sharul Akmar dengan tenang menceploskan bola ke gawang Indonesia di menit akhir. Kedudukan pun imbang 1-1.

Di drama adu penalti Timnas secara tragis ketiga eksekutornya gagal menceploskan bola. Mereka adalah, Reksa Maulana, Asnawi Bahar, dan Bahar. Sementara dua lainnya sukses Samuel Christianson dan Anang Kustiawan. Dengan demikian, pertandingan berakhir dengan kedudukan total kedudukan 3-4 untuk kemenangan Malaysia.

Bagikan ke sosial media

Tulis Komentar Kamu

*) Harus diisi

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, disingkat PSSI adalah organisasi induk yang bertugas mengatur kegiatan olahraga sepak bola di Indonesia. PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia.

PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952, kemudian dengan AFC pada tahun 1954. PSSI menggelar kompetisi Liga Indonesia setiap tahunnya, dan sejak tahun 2005, diadakan pula Piala Indonesia. Ketua Umum PSSI sejak 9 Juli 2011 adalah Djohar Arifin Husin.

Foto-Foto

Foto AFC Asia Cup 2015- Indonesia vs China Kualifikasi AFF CUP U-19 - Philippines Vs Indonesia AFF U-19_Timnas Indonesia vs Vietnam Preskon Pre-Match AFC Asia Cup 2015- Indonesia vs China Drawing play- off IPL 2013 AFF U-19_Timnas Indonesia vs Vietnam

Video

Sambutan Ketua Umum Dalam Rangka Ulang tahun PSSI Bagimu Negeri - Indonesia

Kontak

GBK Pintu X-XI, Senayan P.O. Boz 2305 Jakarta, 10023
→ Email: pssi[at]pssi.or.id