Berita

Garuda Muda Lolos Ke Semifinal

Ditulis Pada

Timnas U-19 Indonesia memastikan lolos ke semifinal AFF U-19 2013. Evan Dimas dkk memang hanya bermain imbang 1-1 melawan Malaysia, Rabu (18/9) malam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Namun, hasil itu cukup mengantarkan mereka ke semifinal.

Tampil agresif sejak menit awal, Timnas U-19 mengancam lewat  tendangan keras Dimas Sumantri. Menit keenam, giliran Evan Dimas mengirimkan bola dari tendangan voli di luar kotak penalti. Memanfaatkan kesalahan Zulfiandi dalam mengantisipasi umpan terobosan Malaysia, striker M Jafri berhasil melewati Putu Gede Juni Antara sebelum akhirnya memperdaya kiper Ravi Murdianto. Malaysia unggul 1-0 pada menit ke-19.

Tertinggal Timnas U-19  justru bermain buruk, lini tengahmenjadi titik lemah Timnas U-19 di babak pertama ini. Kedua akhirnya menutup paruh pertama dengan skor 0-1 untuk tim tamu.

Di babak kedua, Indra Sjafri memasukkan Maldini menggantikan Sandi menit ke-49. Menit 53 melalui Ilham Udin Armaiyn. Memanfaatkan bola muntah tendangan Evan Dimas yang gagal ditangkap kiper, Ilham dengan gampang mencocor bola ke arah gawang yang sudah melompong.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Indonesia semakin bernafsu menambah angka. Sontekan Evan Dimas di menit 62 hampir membuahkan gol. Sayang bola melebar di sisi kanan gawang Harimau Muda. Evan mengirimkan umpan lambung ke arah Dinan pada menit 65. Sayang bola bisa dipotong kiper Syihan Hazmi.

Garuda Jaya julukan Timnas U-19  hampir menciptakan gol kedua saat umpan datar Hargianto mengarah ke Ilham yang berdiri bebas pada menit 69. Sayang sontekannya dapat ditepis kiper Malaysia. Menit 76, Ilham memberikan umpan manis ke Hargi. Sayang tendangan Hargi arahnya melebar. Menjelang pertandingan usai, Indonesia memasukkan Paulo Oktavianus Sitanggang menggantikan Evan Dimas. Sayang perubahan ini tidak menghasilkan apa-apa. Skor pun tetap imbang 1-1 dan Timnas U-19 masuk ke semifinal. Evan Dimas dkk akan bertemu Timor Leste di babak semifinal, Jumat (20/9) sore di Stadion Petrokimia Gresik.

Bagikan ke sosial media

Tulis Komentar Kamu

*) Harus diisi

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, disingkat PSSI adalah organisasi induk yang bertugas mengatur kegiatan olahraga sepak bola di Indonesia. PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia.

PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952, kemudian dengan AFC pada tahun 1954. PSSI menggelar kompetisi Liga Indonesia setiap tahunnya, dan sejak tahun 2005, diadakan pula Piala Indonesia. Ketua Umum PSSI sejak 9 Juli 2011 adalah Djohar Arifin Husin.

Foto-Foto

Indonesia Dream Team vs Arsenal AFF U-19_Timnas Indonesia vs Vietnam Foto Indonesia vs Kyrgystan

Video

Sambutan Ketua Umum Dalam Rangka Ulang tahun PSSI Bagimu Negeri - Indonesia

Kontak

GBK Pintu X-XI, Senayan P.O. Boz 2305 Jakarta, 10023
→ Email: pssi[at]pssi.or.id