Berita

Garuda Jaya Akan Berlaga di SUGBK

Ditulis Pada
Laga Kualifikasi AFC Cup U-19 yang sedianya akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoajo serta Stadion Petrokimia Gresik akhirnya resmi dipindah. Seperti juga dilansir oleh situs AFC, Timnas Indonesia U-19 akan menjamu lawan-lawannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta mulai tanggal 8 hingga 12 Oktober 2013.

Evan Dimas dkk tergabung dalam Grup G yang diisi oleh negara Laos, Philipina, dan Korea Selatan. Selain laga Garuda Jaya, julukan Timnas U-19 sendiri, semua pertandingan tim yang tergabung dalam Grup G digelar di Stadion terbesar di Indonesia ini.

"Stadion di Gelora Delta Sidoarjo kemarin saat AFF Cup U-19 2013 tidak mampu mencukupi jumlah penonton apabila saat Timnas berlaga. Sehingga kemarin terjadi beberapa permasalahan. Oleh karena itu kita pindah ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yang notabene mampu lebih banyak menampung jumlah suporter Timnas Indonesia," kata Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Saifudin kepada wartawan, Minggu (29/9) pagi.

Timnas U-19 sendiri saat ini masih melakukan Training Centre (TC) serta seleksi di Sidoarjo. Anak asuh Indra Sjafri akan memulai perjuangan di Kualifikasi AFC Cup 2019 melawan Laos tanggal 8 Oktober 2013. Empat hari berselang gantian Philipina yang akan menjajal Timnas U-19. Serta ditutup tanggl 12 Oktober melawan raksasa Asia, Korea Selatan.

Menanggapi pemindahan tempat berlaga, Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku bagus dan senang. "Iya bagus kalau kami bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tahu sendiri kalau berlaga disana rumputnya lebih bagus. Kami juga tidak terpengaruh atas berubahnya laga ini," kata Indra Sjafri.

"Saat ini anak-anak masih latihan dan seleksi di Sidoarjo hingga tanggal 1 Oktober. Baru di tanggal 2 Oktober kami pindah latihan serta melakukan persiapan ke Jakarta. Berbeda dengan AFF Cup U-19, pada AFC Cup U-19 nanti, Garuda Jaya akan diperkuat oleh 23 pemain. Saya akan menerapkan sistem promosi degradasi untuk menentukan skuad inti yang berjumlah 23 pemain nantinya," tambah pelatih berusia 50 tahun ini.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-19 baru saja menjadi Kampiun AFF Cup U-19 2013, Minggu (22/9) lalu. Laga final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo tersebut Garuda Jaya mengalahkan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 7-6.


Jadwal Kualifikasi AFC U-19 Grup G

*Selasa, 8 Oktober (Gelora Bung Karno, Jakarta)
Korea Selatan vs Filipina 15.30 WIB
Indonesia vs Laos 19.30 WIB
 
*Kamis, 10 Oktober (Gelora Bung Karno, Jakarta)
Laos vs Korea Selatan 15.30 WIB
Filipina vs Indonesia 19.30 WIB
 
*Sabtu, 12 Oktober (Gelora Bung Karno, Jakarta)
Laos vs Filipina 15.30 WIB
Korea Selatan vs Indonesia 15.30 WIB

Bagikan ke sosial media

Tulis Komentar Kamu

*) Harus diisi

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, disingkat PSSI adalah organisasi induk yang bertugas mengatur kegiatan olahraga sepak bola di Indonesia. PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia.

PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952, kemudian dengan AFC pada tahun 1954. PSSI menggelar kompetisi Liga Indonesia setiap tahunnya, dan sejak tahun 2005, diadakan pula Piala Indonesia. Ketua Umum PSSI sejak 9 Juli 2011 adalah Djohar Arifin Husin.

Foto-Foto

Kualifikasi AFF CUP U-19 - Laos vs Philippines 02 Timnas Senior vs Belanda Indonesia vs Laos Timnas Senior vs Belanda Drawing play- off IPL 2013

Video

Sambutan Ketua Umum Dalam Rangka Ulang tahun PSSI Bagimu Negeri - Indonesia

Kontak

GBK Pintu X-XI, Senayan P.O. Boz 2305 Jakarta, 10023
→ Email: pssi[at]pssi.or.id